#ILGNews (28/7) | Kampanye Hutan Merdeka yang di Inisiasi oleh Lindungi Hutan tersebar di berbagai kota di Indonesia, Lindungi Hutan Semarang tidak ketinggalan ikut andil dalam kampanye tersebut.
Rangkaian Acara Hutan Merdeka di Semarang meliputi Camp dan Penanaman Manggrove di Kawasan Pantai Trimulyo, Genuk. Hutan Merdeka diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus di Semarang, warga sekitar dan penggiat lingkungan .
.
Ben, Co-Founder Lindungi Hutan menyebut, hutan Indonesia di ekploitasi oleh segelintir orang, "Hutan yang ada di Negara ini Bukan Hutan Mereka tetapi Hutan Merdeka" ujar Ben dalam Sambutannya.
.
Ketua pelaksana kegiatan Angga Kurniawan mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya untuk melestarikan hutan pesisir di pulau jawa, karena penjarahan hutan di harus dihapuskan. Selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurangi dampak abrasi yang ada di Semarang karena ternyata hutan mangrove yang ada di Semarang jumlahnya belum sebanding dengan kuat ombak pantai dan gencarnya pembangunan di wilayah pesisir yang mengakibatkan terkikisnya daratan.
.
"Bumi kita sudah semakin tua Indonesia khususnya sedang menghadapi krisis sampah plastik, jadi ini bukan hanya menjadi tanggung jawab kami, melainkan tanggung jawab kita semua, mulai dari diri sendiri dulu dalam penggunaan plastik dan yang paling penting adalah membuang sampah pada tempatnya" tambah Angga.
(©ILG2019)

0 komentar:

Posting Komentar